.

Before I Go to Sleep





Before I Go to Sleep
S.J.Watson @ 2011
Harper  - 2013

363 hal.


Setiap pagi, ketika terbangun dari tidur, Christine Lucas tidak bisa mengingat siapa dirinya. Ia akan terkejut  melihat ruangan tempat ia terbangun, melihat sosok lelaki di sampingnya, bahkan melihat raut wajahnya sendiri di cermin. Christine tidak punya bayangan sama sekali apa yang sudah terjadi dengan dirinya.

Ben Lucas, suami Christine, dengan sabar, menjelaskan apa yang sudah terjadi terhadap diri Christine, setiap hari, berulang kali. Menurut Ben, Christine kehilangan ingatan karena kecelakaan mobil. Setiap hari pula, muncul berbagai pertanyaan, yang jawaban itu akan langsung terlupakan bila Christine terbangun dari tidurnya.

Tanpa sepengetahuan Ben, Christine menjalani terapi dengan seorang dokter bernama Dr. Nash. Setiap hari, Dr. Nash akan menelepon Christine, mengingatkan Christine untuk membaca buku harian yang ia simpan di dalam lemari. Dari buku harian itu, Christine mempelajari kehidupan yang ia lewati, dan setiap hari pula, ia harus mencatat apa yang sudah ia lalui di hari itu.

Lewat buku harian dan terapi yang ia jalani, perlahan Christine mulai mendapat sebuah bayangan akan kehidupannya di masa lalu. Ada sebuah rahasia yang ia sendiri tidak tau bagaimana cara mengungkapkannya, tapi ia yakin itu salah.

Ia mencoba percaya pada Ben, meskipun ia tahu ada sesuatu yang salah. Mengapa ia tidak bisa mengingat hari pernikahannya dengan Ben, kenapa Ben tidak mau jujur tentang anak mereka, profesi Christine sebelum kejadian itu dan kehidupan yang lainnya? Kenapa Ben menjauhkan Christine dari sahabatnya? Tapi, mau gak mau, Christine bergantung pada Ben, karena ia hanya seorang diri dan hanya Ben yang ia miliki.

Bayangkan jadi Ben, hidup dengan seorang perempuan selama puluhan tahun, tapi perempuan itu selalu lupa akan kehidupan mereka bersama. Seorang Ben yang sabar merawat Christine, melewati masa-masa sulit yang entah kapan akan berakhir.

Sementara bagi Christine, pastinya bikin frustasi ketika setiap hari loe harus bangun dengan pikiran kosong…. Lupa segala hal dan selalu mulai dari nol lagi setiap harinya.

Gue suka buku ini sejak awal gue membaca lembaran pertama. Gue yakin ada yang salah, tapi gak tau apa dan siapa. Meskipun ending-nya rada drama, tapi sepanjang buku ini sukses bikin gue ikut deg-degan baca buku hariannya Christine. Gak tau gitu apa yang bakal muncul selanjutnya.


Submitted for:
- Books in English Reading Challenge 2014
- New Author Reading Challenge 2014

Before I Go to Sleep Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ponco Topanerz

Post a Comment