.

Lockwood & Co. #2: The Whispering Skull


Lockwood & Co. #2: The Whispering Skull (Tengkorak Berbisik)

Poppy D. Chusfani (Terj.)
GPU – 2014
488 Hal.

Persaingan antara agen Fittes dan Lockwood & Co. semakin memanas. Setelah dipermalukan dalam kasus Wraith Wimbledon, Anthony Lockwood dan teman-temannya bertekad untuk memenangkan taruhan dalam kasus besar yang melibatkan kedua agen tersebut, yaitu membongkar makam dr. Bickerstaff.

Banyak hal aneh berkaitan dengan kasus ini. Sebuah pusaka yang sangat berbahaya hilang dari makam itu. Pusaka itu menjadi incaran banyak orang dan sudah banyak makan korban nyawa demi merebut pusaka itu. Semakin misterius, semakin kuat godaan yang melingkupi pusaka tersebut.

DEPRAC meminta Fittes dan Lockwood & Co. bekerja sama dalam menemukan pusaka itu. Sementara itu, George yang tertarik denga riset tersebut, memiliki misi tersendiri.

Sementara itu, tengkorak curian George tiba-tiba berbicara. Lucy yang memiliki Daya Dengar yang paling kuatlah yang bisa berbicara dengan tengkorak tersebut. Dan hal ini dianggap sebuah kemampuan yang langka, bisa berbicara dengan hantu Tipe Tiga, yang konon satu-satunya orang yang diketahui punya kemampuan itu adalah Marissa Fittes – pendiri agen Fittes.

Tengkorak ini terus berusaha mempengaruhi dan menggoda Lucy. Yah, Lockwood kan punya banyak rahasia, maka si tengkorak mencoba menggoda Lucy agar berani masuk diam-diam ke kamar rahasia Lockwood. Si Tengorak ini emang ngeselin, sering banget nyindir dan mengejek Lucy, Lockwood dan George. Untung Lucy masih punya pendirian yang kuat, meski sempat rada bimbang.

Lagi-lagi Jonathan Stroud tidak mengecewakan gue. Karena memberi  bintang berdasarkan apakah gue suka apa gak, maka gue beri buku ini bintang 5, yahh.. terlepas dari beberapa typo yang ada di sana-sini (gak ngitungin sih), tapi gue sih gak merasa terganggu … jadi ya sudahlah. Yang mengganggu gue, justru keberadaan si tengkorak yang ‘gengessss’ banget itu, yang koq pake kebetulan berhubungan dengan misteri utama dalam buku ini. Kenapa gak jadi misteri tersendiri aja sih??

Dan, setelah membaca narasi Lucy di Lockwood #1 dan #2, gue pengen gitu, baca kalo Lockwood atau gantian George yang jadi narator, Pengen tau awal mula Lockwood & Co. dan segala misteri yang menyelimuti Anthony Lockwood.

Lagi-lagi, Lockwood & Co ditutup dengan ending yang ngeselin… yang bikin makin penasaran untuk baca lanjutan seri ini.

Submitted for:

Lucky No. 15 Reading Challenge – kategori: Opposites Attract

Project Baca Buku Cetak 2015
Lockwood & Co. #2: The Whispering Skull Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ponco Topanerz

Post a Comment