.

Wishful Wednesday 4 (Cantik Itu Luka, Amba, Pulang)

Sudah hari Rabu lagi, sudah tanggal tua lagi, dan saya masih tercenung di kursi :D
Iya betul, tiba-tiba saja bulan Maret sudah melewati 3 kolom angka di kalender BBI yang berdiri di samping saya. Sayangnya, belum banyak ah ... belum satu pun target saya terpenuhi.
WW kemarin saya lewat, padahal sudah berjanji untuk belajar istiqomah alias konsisten!
Hampir saja saya tidak ikut WW hari ini pula, kalau tidak ingat bagaimana Astrid begitu konsisten memposting WW setiap hari Rabu dan sudah 2 tahun dan tidak pernah absen. Kenapa juga saya begitu malas? Akhirnya di siang bolong, saat matahari mulai berguling ke barat dan sekarang menyorot tangan kiri saya hingga rasa hangat mulai meningkat menjadi panas, saya bertekad untuk konsisten.
Lalu buku apa sih yang saya jadikan Wishful Wednesday ke-4 ini?
Aslinya banyak. Tapi kali ini saya tertarik dengan 3 novel yang katanya sudah dan akan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa asing. Info ini saya dapat dari email yang disebar admin BBI beberapa waktu lalu dan baru sempat membaca kemarin.
Tentu saja ini jenis novel sastra (semoga benar istilahnya), yang akhir-akhir ini tidak menarik minat saya untuk membaca. Tapi, untuk memperkaya jenis bacaan, 3 novel ini mestinya saya baca, meskipun saya tak tahu apakah bisa menyelesaikan sampai halaman terakhir jika sudah punya? Pertanyaan besar saya ini :D

Nah, novel-novel itu adalah ini:

1. Cantik itu Luka karya Eka Kurniawan. 
Saat mengintip Goodreads, novel ini mendapat ganjaran 1 hingga 5 bintang. Hmm ... sangat variatif kan selera pembaca. Saya jadi penasaran, apakah saya masuk ke golongan pembaca berbintang 1, 2, 3, 4 atau 5? 

2. Amba karya Laksmi Pamuntjak. Amba kalau dalam bahasa Jawa dibaca ombo yang artinya lebar, luas. Tapi, sekilas saya baca resensinya, bahwa novel ini bersetting di Bali. Jadi, apakah Amba sama artinya dengan luas atau sesuatu? Ah, bikin penasaran ini.
3. Pulang karya Leila S. Chudori. Sebenarnya sudah sejak ramai-ramainya novel ini dibahas, saya sudah pingin beli untuk ikut menambah ramai keadaan :D
Tapi, ternyata sampai saat ini belum kesampaian karena selalu lebih tergoda dengan discount yang ditawarkan para pemilik toko buku online untuk novel-novel romance-nya *ahihi 

Jadi, demikianlah 3 buku yang jadi incaran saya minggu ini. Kalau kalian apa?
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)   



Wishful Wednesday 4 (Cantik Itu Luka, Amba, Pulang) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Post a Comment