.

Bangunkan Kuasa Raksasa di Dalam Diri

imagebam.com Download (PDF)
| DropBox4shared |

Download (EPUB)
| DropBox | 4shared |

Awaken the Giant Within
Abstrak : Setiap individu mempunyai kuasa yang sangat besar, sehingga sangatlah wajar bahwa kita semua seharusnya berhasil, bahagia dan sejahtera. Pertanyaanya mengapa masih banyak orang
yang merasa gagal/ tidak berhasil?, jawabannya adalah perlunya membangunkan kekuatan maha dahsyat yang telah ada dalam diri Kita.

Beberapa hal kekuatan yang harus dibangunkan dalam diri adalah (1) Keputusan, (2) Daya yang membentuk Kehidupan Anda, dan (3) Sistem Keyakinan.

1.         KEPUTUSAN  : Jalan Menuju Sukses
Segala yang terjadi dalam kehidupan dimulai dari suatu keputusan, sedangkan keputusan akan membentuk suatu tindakan dan tindakan sendiri akan memberikan suatu hasil tertentu. Sudah barang tentu tindakan yang berbeda memberikan hasil berbeda.
Mulailah dari pertanyaan – pertanyaan, misal : Bagaimana aku akan menjalani hidup 10 th berikutnya ?, Bagaimana aku akan hidup hari ini, untuk menciptakan komitmen hari esok ?, Apakah yang akan aku lakukan mulai hari ini???, maka tentunya harus dijawab dengan suatu keputusan untuk tindakan.
Kita percaya di momen – momen mengambil keputusan itulah takdir dibentuk.
Membangun kuasa keputusan raksasa dan mengklaim hak yang kita bawa Sejak lahir atas kuasa tak terbatas, vitalitas luar biasa dan gairah penuh sukacita yang benar – benar milik anda. Inilah aku, inilah kehidupanku, dan inilah yang aku lakukan, tidak ada yang menghentikan aku untuk mencapai takdirku.

Kebanyakan orang tidak pernah secara sadar mengatur sistem (mengambil keputusan), melainkan sistem ini diatur selama bertahun – tahun oleh sumber – sumber mulai dari orang tua, rekan sebaya, Guru, televisi, iklan dan kebudayaan, sistem ini terdiri dari :
1)     Keyakinan – keyakinan inti dan aturan – aturan dibawah sadar
2)     Nilai – nilai kehidupan
3)     Acuan
4)     Pertanyaan – pertanyaan kebiasaan
5)     Kondisi – kondisi emosional

Keputusan sejati diukur dari fakta kalau anda sudah mengambil tindakan baru dan Keputusan adalah komitmen.

Seberapapun sebuah tembok berdiri, tidak satupun yang berkuasa menahan gempuran manusia secara terus – menerus yang telah memutuskan untuk bertekun hingga tembok itu roboh, semangat manusia benar – benar tidak dapat ditaklukan, akan tetap kemauan untuk menang, kemauan untk sukses, untuk membentuk kehidupan anda, untuk memegang kendali hanya mungkin dikerahkan ketika anda memutuskan apa yang anda inginkan dan yakin tantangan apapun, masalah apapun, hambatan apapun tak akan menghalangi anda darinya. Ketika anda putuskan bahwa kehidupan anda pada akhirnya bukan dibentuk oleh kondisi, melainkan oleh keputusan keputusan anda, karena momen itulah kehidupan anda berubah selamanya dan anda akan diberdayakan untuk mengendalikan.

2.        DAYA YANG MEMBENTUK KEHIDUPAN ANDA : Kepedihan dan Kenikmatan

Danald Trump :
Mengkaitkan kenikmatan dengan memiliki Kapal Pesiar terbesar dan termahal, memiliki gedung – gedung yang strategis.
Mengkaitkan kepedihan : menjadi yang ke-dua dalam berbagai hal merupakan kegagalan.

Kepedihan lebih kuat memotivasi dari pada hasrat untuk mendapatkan kenikmatan.

The power of kepepet (Jaya)
Suatu keputusan yang telah menghasilkan perbedaan luar biasa dalam kualitas kehidupan saya : saya mengkaitkan kenikmatan dan mengeluarkan dari kepedihan dengan memberikan konsultasi bisnis dan  managemen pada UKM serta pengembangan orang.

Para pemasang iklan memahami bahwa apa yang mendorong kita bukanlah intelektual kita, melainkan sensasi yang kita kaitkan dengan produk. Akibatnya mereka pakar dalam mempelajari bagaimana caranya menggunakan musik yang riang atau menyejukan, gambaran cepat atau anggun, warna cemerlang atau kalem dan berbagai unsur lainnya untuk menempatkan kita dalam kondisi – kondisi emosional tertentu, lalu ketika sensasi – sensasi kita sudah mencapai puncaknya, mereka memperlihatkan gambaran produk mereka secara terus – menerus sehingga kita mengkaitkan itu dengan perasaan – perasaan yang diinginkan tersebut.

Britney Spears :
Menghabiskan hidupnya mempelajari bagaimana caranya mengangkat emosi orang lain dengan menggunakan suaranya, tubuhnya, wajahnya dan gerak geriknya. Ia bernyanyi dan menari dengan cara yang merangsang banyak sekali orang untuk merasa luar biasa senang – sedemikian rupa sehingga mereka membeli salah satu albumnya untuk menciptakan kembali perasaan – perasaan tsb.

3,        SISTEM KEYAKINAN : Kuasa untuk Mencipta dan Kuasa untuk Menghancurkan.

Bukan kejadian dalam kehidupan kita yang membentuk kita, melainkan Keyakinan kita sendiri tentang apa makna kejadian – kejadian tersebut.

Contoh : Keyakinan berbeda oleh Dua wanita genap berusia 70th,
Tetapi masing – masing mengambil makna yang lain dari kejadian tersebut.  Yang satu tahu bahwa kehidupannya akan segera berakhir. Baginya 70th hidup berarti tubuhnya pasti sudah rusak dan sebaiknya ia mulai menuntaskan urusan – urusannya.  Wanita lainnya memutuskan bahwa kecakapan seseorang pada usia berapapun itu tergantung keyakinannya sendiri, dan menetapkan standar yang lebih tinggi bagi dirinya. Ia memutuskan bahwa mendaki gunung mungkin merupakan olahraga yang baik untuk dimulai pada usia 70th. Selama 25th berikutnya Ia mencurahkan diri pada petualangan baru dalam penguasaan ini, menyisir beberapa puncak tertinggi di dunia, hingga sekarang pada usia 90th, Hulda Crooks telah menjadi wanita tertua yang pernah mendaki gunung Fuji.

Keyakinan ditarik dari kesimpulan umum, makanya bergaulah dengan orang sukses, maka Anda akan sukses.

Sebagian besar keyakinan kita adalah kesimpulan umum tentang masa lalu kita, berdasarkan penafsiran terhadap pengalaman – pengalaman yang menyakitkan atau nikmat.

Tantangannya :
  1. Kebanyakan orang tdk secara sadar memutuskan apa yang akan diyakini.
  2. Sering kali anggapan kita didasarkan pada penafsiran keliru terhadap pengalaman – pengalaman dimasa lalu.
  3. Begitu kita memegang suatu keyakinan, kita lupa bahwa itu hanyalah penafsiran.

Begitu diterima : Keyakinan menjadi perintah yang tidak dipertanyakan lagi bagi sistem syaraf kita.

Mustahil bagi seorang manusia untuk menempuh 1 mil dalam waktu kurang dari 4 menit. Akan tetapi, Roger Banister mematahkan anggapan yang menghambat itu. Ia berhasil mencapai yang mustahil bukan saja dengan latihan fisik, melainkan juga dengan terus membayangkannya dalam benaknya.

Sukses untuk semua,

Referensi : Awaken The Giant Within, Anthony Robbins



Bangunkan Kuasa Raksasa di Dalam Diri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Post a Comment