.

Wishful Wednesday 7 (Looking for Alaska: Mencari Alaska - John Green)

Baru saja saya memberikan hak suara di Pilpres. Ah, tak usahlah saya kasih tahu nomor berapa pilihan saya. Yang penting, siapapun yang jadi presidennya, dia bakal amanah dengan janji-janjinya dan diberi kekuatan untuk melaksanakan tugasnya.
Nah, di tengah panasnya 'perseteruan' para pendukung kedua capres, saya dapat info (lupa dari mana) kalau ada novel John Green yang terbit di Indonesia. Berasa dapat udara segar! Semua tahu kalau novel FSOG sedang hangat dibicarakan, plus filmnya (dan saya belum nonton) yang katanya bagus. Saya sudah baca novelnya beberapa bulan lalu, hadiah lomba dari penerbitnya. Usai baca FSOG, saya mencari-cari novel si Om John yang lain, tapi belum nemu. Jadi, kalau bakal ada yang terbit di sini, ya saya langsung ngincerlah. Anehnya, harapan saya ambigu: ingin cerita nyesek dengan ending yang bikin galau kayak FSOG, tapi ada juga keinginan novel barunya bakal hepi ending aja.Yehehehe ...
Untuk memastikan, saya googling dan nemu di Gramedia online tentang novel Om John, tapi cooming soon. Semoga as soon as posible, deh. Ini penampakan Looking for Alaska.

Sebelum
Miles "Pudge" Halter sangat suka kata-kata terakhir yang terkenal––dan bosan dengan kehidupannya yang biasa saja. Ia masuk sekolah berasrama Culver Creek untuk mencari apa yang disebut penyair Francois Rabelais sebagai "Kemungkinan Besar". Hidupnya jungkir balik di sekolah itu, yang kadang gila, tidak stabil, tak pernah membosankan. Sebab di sana ada Alaska Young, yang menawan, pintar, lucu, seksi, kacau, dan sangat memikat. Alaska menarik Pudge memasuki dunianya, melontarkannya ke dalam "Kemungkinan Besar", dan mencuri hatinya.
 Sesudah. 
Segalanya tak pernah sama lagi.

Cewek-cewek akan menitikkan air mata dan cowok-cowok akan menemukan cinta, gairah, kehilangan, dan kerinduan....

-Kirkus, starred review 

Hayo, pilpres biarlah berlalu, tapi bagi dulu wish mu!
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.

Wishful Wednesday 7 (Looking for Alaska: Mencari Alaska - John Green) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Post a Comment