.

Sistem Dajjal

Download (PDF)
| DropBox4shared

Download (EPUB)
| DropBox | 4shared 

Dajjal memiliki tiga sisi. Dajjal sebagai oknum. Dajjal sebagai gejala sosial budaya global. Dajjal sebagai kekuatan gaib Meskipun kata "Dajjal" dari bahasa Arab artinya "menipu", "mencurangi" atau "melumuri dengan ter" -tidak tercantum dalam Qur'an,
namun Dajjal dirinci dengan jelas dalam semua kitab-kitab hadits utama, termasuk dalam kitab hadits-hadits shahih yang masyhur dari Imam al-Bukhari dan Imam Muslim (terutama pada bab-bab mengenai saat-saat menjelang kiamat), juga di dalam kitab-kitab hadits lain seperti Mishkat al-Masabih, Riyadush Shalihin dan al-Muwwafa' dari Imam Malik :

Abdullah bin 'Umar ra mengabarkan:

Nabi Muhammad saw berdiri dan berkata pada umatnya, setelah memuji Allah yang Maha Agung dan Maha Terpuji, beliau bersabda mengenai Dajjal, 'Aku memperingatkan kalian dari dia, tak seorang nabi pun yang tidak memperingatkan umatnya dari dia bahkan Nabi Nuh telah memperingatkan umatnya dari dia. Tapi aku akan mengabarkan sesuatu yang belum pernah disampaikan oleh Nabi mana pun sebelum aku: Hendaklah kalian tahu bahwa Dajjal itu bermata satu, dan Allah tidak bermata satu." (diriwayatkan oleh Muslim)

Sistem Dajjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Post a Comment